Cara ganti ESN Samsung CDMA X-series

Rabu, 11 Februari 2009 , Posted by Pemancing at 10.13



Dulu saya pernah mengalami hal yang sangat menjengkelkan pada saat akan menginjek hp
yang baru saya beli. CS bilang kalau nomor ESN hp saya sudah dipakai atau diinjek
nomor lain diluar kota. Jadi bingung juga.Padahal nomor ESN sudah saya cek menggunakan
menu test mode dan saya yakin ESN yang saya sebutkan sudah betul.Tapi apa mau dikata
saya tetap tidak bisa menginjek hp itu karena ESN sudah terpakai.
Nah...mungkin anda pernah mengalami juga kan..??
Jangan bingung...karena ada solusi yang sangat mudah dan murah.Ya...dengan mengganti
ESN pesawat tersebut.

Ada beberapa point yang harus kita persiapkan :

  • Kabel data (saya dapat dari pesawat fwt Toriphone yg rusak)
  • Komputer
  • Program untuk ganti ESN

Langkah -langkahnya adalah:

  • Posisikan hp pd mode DM. Caranya adalah: Tekan panah atas, nol, masukkan kode6725/9720/0606, lalu pindah baudrate keposisi 115.200. Setelah itu pindah ke posisi DM, tunggu hp restart.
  • Pasang hp dan kabel data ke komp.
  • Buka sofhwarenya, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
  • Pilih mode atau tipe hp.
  • Klik setup,pilih com yang kita gunakan,Pilih baudrate ke posisi 115.200
  • Maka akan muncul ESN yang ada di pesawat hp
  • Jika tidak muncul,klik menu monitor sampai muncul "monitor enable"
  • Klik Main maka akan muncul ESN beserta Ceksumnya
  • Ganti ESN lama dengan ESN yang baru
  • Klik Write ESN
  • Hp akan restart dan...Selesai

Mudah kan...?
Selamat mencoba.!!!!

Oh iya sampai lupa...
buat yang pengen nyoba, silahkan download sofhwarenya.
Untuk setNam bisa di download disini





Currently have 2 komentar:

  1. keren...kamu bisa juga nulis di blog kita. cah-community.blogspot com kirimin aja via email ke cahcommunity@gmail.com

  1. Anonim says:

    untuk software ini khusus pesawat samsung ya??bisa ga buat pesawat inject yang lain juga??